Kamis, 25 November 2010

dari si Tipi sampe Motto PMI

huaaaaah lama banget rasanya gue ga ngeblog :D (padahal ngeblog juga baru-baru ini haha). sebenernya hasrat ngeblog udah dari jauh-jauh hari terpendam hanya karena gada pulsa buat ngisi modem, begitu gue pikir. tapi nyatanya, setelah ada pulsa pun dan ngebuka entri baru, gue diem. mau nulis apa gue? gada inspirasi banget. gada yang menarik buat diumbar dalam minggu-minggu kemaren. hmm ada sih yang menarik, kayak waktu nonton Paranormal Activity 2 di rumah gue, cuma berdua ma si Sarah, temen SD gue yang juga jadi temen joinan gue buat bikin buku (ok gue ralat, sebenernya, gue yang ngejoin ke dia. begitu penuh bujuk rayu kata-katanya untuk ngajak gue haha *ternyata gue aset yang begitu berharga*) nah masalahnya, gue ga bisa menceritakan kehororan yang menyelimuti kami berdua ketika nonton tuh pelem. bahkan abis nonton tuh felem, kita agak-agak jadi parno ga jelas gitu lagi. pegangan kita saat itu cuma sisa snack rasa udang (yang seabis tuh makan ciki, mata gue perih ga jelas) dan lagu-lagu dari playlist di si Lepi. trus kemanakah si Tipi? tipi di rumah gue pada hari itu lagi ngambek. kan ceritanya mau nonton si PA 2 kan, nah buat dapet efek scary yang dramatis (dan itu sukses besar) gue tidurin si Tipi dan mulai berselingkuh dengan si Lepi. nah pas udahan pacaran ma si PA 2 dan hari mulai gelap serta orang-orang rumah belom pada balik, gue pun nyoba ngebangunin si Tipi. biasanya, si Tipi kalo udah ditoel-toel biar bangun terus ditinggalin dia bakal bangun sendiri. selang berapa lama, kok si Tipi ga bangun-bangun ya? dan gue mulai panik dan mikir "temen gue mau balik, udah malem, loading makin lemot, ngedenger playlist lagu bosen, oh God pertanda apa ini?" (ih kenapa jadi ngomongin si Tipi sih? ga penting banget) udah deh, pokoknya dengan jampe-jampe harupat geura gede geura lumpat, si Tipi pun sadar lagi dari tidur panjangnya dan gue selamat dari marabahaya perjurigan (tuh kan men, saking gada inspirasinya gue jadi ngomongin si Tipi panjang lebar, ga asik nih blog -__-)
tapi btw inspirasi, gue waktu itu pernah dapet amazing inspiration. jangan tebak gue dapet tuh inspirasi pas lagi boker coz nyatanya bukan gara-gara tuh boker otak gue jadi mendadak cemerlang (yayaya tanpa gue pungkiri, water closet memang sumber inspirasi gue yang teramat penting setelah tempat tidur beserta kasur dkk menduduki peringkat pertama) ini lain men, gue dapet inspirasinya pas lagi di angkutan umum alias angkot di jakarta dan lagi sesek-seseknya penumpang. nah, kok bisa sih gue dapet inspirasi gitu di tengah kondisi yang ga memungkinkan? ya, Allah emang punya cara tersendiri mengirimkan sesuatu pada umatnya.
jadi, waktu itu gue duduk kedua dari pojok di bangku empat. di depan gue ada bapa-bapa (aga indo kalo kata mata gue mah) cakep, tapi reman. ada tato gede di tangannya men. di sampingnya ada anak cowoknya, kayaknya masih SMP gitu. terus, dimana ispirasinya? mendadak mata gue menjerat jari tuh bocah (jari?) yup, jari. di jarinya ada darah ngalir. kayaknya kebeset gitu (kebeset? apaan tuh? hmm soek kitulah saeutik) terus apa hubungannya darah dengan inspirasi? apakah nenek uyutnya dari kakak bapanya si darah adalah kakek iparnya dari si nenek uyut ibunya si inspirasi? oh tidak, silsilah mereka tidak se-complicated itu. darah yang ngalir itu, udah nyetrum otak gue secara ga langsung dan gue mendadak cengar-cengir sendiri di angkot. darah itu memunculkan sebuah ide brilian buat jadi kunci yang menegangkan dan dilematis di proyek novel  gue (bersama Kumi yang tak kunjung selesai dan di ambang re-write sebelum waktunya). but, i can't tell that inspiration karena kalo gue ceritain sekarang ga bakalan seru nanti kalo sampe novelnya beredar luas di pasar internasional (amin ya Allah ya Rabb).
so, akhirnya gue alamin sendiri motto PMI yang kurang lebih berbunyi "setetes darah anda sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan". itu terbukti, men. jangan remehkan sebuah kalimat ece-ece yang dianggap biasa karena siapa tau dari kalimat ece-ece itu, masa depan kita akan terlihat lebih cerah nanti. gue buktinya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar